Salam
            
          Kenalin nih nama gw Riza, lu semua tau gk sih gw ini gk suka banget sama namanya perpisahan, yang gw tau perpisahan itu suatu kata yang bermaksud untuk meninggalkan semuanya.

( KANTIN SEKOLAH )
Riza
Yan, lu ngapain disitu,?
Riyan
Gw bingung za, kita udah kelas 12 bentar lagi kita  lulus, gw mau nerusin dimana ya za.,
Riza
Yah lu lagi mikirin lulus. Gw aja males kalau ada kelulusan berarti bakalan ada perpisahan kan ye,? Ah bodo itu hal termales gw dah.
Riyan
Lu mah gitu. bukannya gitu za, tpi emng gw bingung kita bakalan berpisah semuanya buat ngelanjutin cita2 kita masing2
Amel
(tiba2 dateng) Woi lagi pada ngapain nih,,? Pasti ngomongin gw ya?? Ketauan hehehe.,
Riza
Tau tuh tanyain aja ke ian ( riyan biasa dipanggil iyan )
Amel
Kenapa yan? Lu pada kenapa sih,?
Riyan
Gpp, gw mikirin aja bentar lagi kita lulus, gw bingung aja mau nerusin dimana?
Amel
Iya yah, berarti bentar lagi kita berpisah dong. Hmmmmm (sambil muka sedih)
Riza
Iya itu dia yang gw gk mau, yaitu kata perpisahan. Ah gw benci dah tuh kata2.
Amel
Ywdh dari pada kita mikirin itu mending kita belajar siap2 buat UN 1 minggu lagi.

( DI MOBIL )
Riza
( ngomong dalam hati ) hah kenapa sih cepet banget waktu berlalu. Baru aja gw sekolah dan sekarang pengen lulus ah kesel gw.

( SAMPAI RUMAH )

Riza
Assalamualaikum pah mah ( muka jutek )
Mamah
Kamu kenapa Za
Riza
Gpp mah
Mamah
Kamu jangan bohong dah mamah dah tau kalau kamu ada masalah.
Riza
Males mah ngomongnya. Eza mau istirahat aja.

( DIDALAM KAMAR )
Zaki
( Belajar puisi buat perpisahan SD di kursi belajar )
Assalamualaikum wr.wb Nama saya Zaki berdirinya saya disini untuk membacakan puisi yang sudah saya buat sendiri. Yang berjudul
SALAM
Riza
( gk sengaja masuk kamar dan dengerin Zaki lagi belajar baca puisi ) Kamu lagi ngapain ki.?
Zaki
Ini loh bang lagi belajar buat puisi perpisahan SD adek besok, coba deh abang dengerin. Assalamualaikum wr.wb Nama saya Zaki berdirinya saya disini untuk membacakan puisi yang sudah saya buat sendiri. Yang berjudul
SALAM
Terimakasih Ibu, Bapak guru dan Teman2 mungkin selama 3 tahun ini kita selalu sama2 tapi kita harus berpisahn disini, perpisahan bukan berarti melupakan yang lama dan berubah ke yang baru. Tapi perpisahan adalah menjadikan yang lalu sebuah pembelajaran dan menjadikan yang baru lebih baik lagi dari pada masa lalu.

                                                                                                                 Terimakasih
Salam dari Zaki
Keren gk bang..???
Riza
( sambil bengong di kasur ) hm keren banget zak. Makasih ya abang sekarang tau harus gmna.., ( Langsung pergi nemuin sahabat2nya )
( DI TEMPAT TONGKRONGAN )
Riza
( Dengan terburu2 nyamper sahabatnya ) Maaffin gw ya temen2 gw kira perpisahan itu ninggalin masa lalu dan berubah menjadi yang sekarang. Ternyata gk itu semua salah besar. Jadi perpisahan itu menjadikan masa lalu pembelajaran dan masa depan cita2.
Amel
Lu kenapa Za tiba2 ngomong gitu??
Riyan
Makannya itu tuh mel tau dah dia tuh kenapa. Aneh lu tiba2 dateng trus ngomongnya gitu.
Riza
Lu ber dua inget gk sih pas gw ngomong benci perpisahan..? lah itu sekarang gw berfikir perpisahan gk seburuk yang gw kira2. Kita bakalan terus jadi sahabat kan..?
Amel & Riyan
Iya iya lah ZA. Kita bakalan sahabatan seterusnya sampai anak cucu bahkan sampai mati.
Riza
Makasih Mel Yan.

DAN HARI PERPISAHAN PUN DATANG.. dan Riza membawakan puisi yang di buat oleh adiknya itu.

Hikmah dari cerita ini : Seperti yang dibacakan oleh Zaki tentang puisi yang Berjudul SALAM.

Comments

Popular posts from this blog