Sahabat

                Bicara soal sahabat ada sedikit cerita dari pengalaman semasa hidup gw yang gak enak banget.., Tpi disaat itu gw bener2 kenal arti dari sahabat yang menemani suka maupun duka., Kita seneng bareng2 susah bareng2  , laper bareng2, pokoknya seru deh.,

                Disini gw punya cerita sama sahabat gw semasa Mts kya SMP gitu deh tapi berbasis Islam gitu., Tpi jujur aja gw kan sekolah di Jawa lah gw disana sama kakek nenek gw. Ya jujur aja gw cucu dari seorang Kyai besar di kota gw itu.

                Nah gw jkebanyakan ngomong ya.?? Hehe lagian cerita gw panjang sih sebenernya. Tpi ini dia cerita tentang gw dan satu sahabat gw yang bernama Muhammad Romadhoni Tentang Cinta Yang Menyakitkan.,

CERITA

                Suatu ketika gw pernah pacaran sama cewe pas Mts di Jawa gw gayanya sok paling kaya giu dah di jawa, Tengil sombong dll. Tpi gw punya sahabat yang selalu ngingetin gw tentang sikap gw yang jelek. Suatu ketika gw jadian sama anaknya kyai besar di daerah gw itu. Lah sahabat gw tadi itu setuju banget., Mana dia anaknya kyai cantik,seksi,hafal Al-Quaran yah gk akan dah cowo yang pantes buat dia walaupun banyak cowo yang ngejar2 dan menurut gw dia secantik2nya wanita..,

                Disitu sahabat gw setuju banget, gw pacaran sama dia, hm itu jadian kira2 kelas 8 Mts. Gw seneng banget waktu itu. Tpi banyak halangan yang bener2 besar seperti guru2 pada gk setuju lah  dll. Tpi gw berdua pacar gw itu selalu berjuang sama2  bagaimana caranya bisa bareng2 terus selamanya.,

                Disaat gw pacaran sering tuh kita SMSsan sampe malem Telfonan sampe malem dan kalau pulsa habis rasanya udah kya apaan tau sedih dan suka kya marah sama opratornya hehe., Kita sering malem2 ngobrol2 gk jelas. Dan semua cerita gw sama pcr gw itu gw ceritain semua ke sahabat gw yang bener2 sahabat gw ya si Romadhoni nama panggilananya Doni.

                Sampai akhirnya gw putus sama  pacar gw yang pertama tadi dan pacaran klo gk salah 6 bulan, Dan kalian semua tau gara2 apa gw putus..?? Semua gara2 guru gw yang gk ngizin gw pacaran sama dia dan keluarga gw pun gk setuju yaitu kakek nenek gw karena katanya gw masih kecil. Dan gw sering cerita ke Doni itu knp hidup gw gini terus ya don apau  yang gw lakuin selalu salah dimata semua keluarga gw..?? dan Doni selalu berkata *Fir inget sebenernya hidup lu itu enak fir, duit udh ada semua ang lu butuhin udh tercapai, Lah apa lu pernah lihat hidup gw..? gw minta ini itu aja harus usaha mati2an fir lu kurang bersyukur apa..? dan gw berkata ah tetep gk enak gw butuh keluarga bukan uang don.

                Kalian semua tau alasan apa lagi yang bikin gw sama pcr gw itu putus..?  Alasannya dia mau pergi Mondok Pesantren di Kediri dan sebelum kita putus Pcr gw itu nyanyiin gw sebuah lagu dari Last-Chile yang judulnya separuh aku., Disitu gw sedih bangett., Dan Apa kalian tau apa kelanjutan ceiritanya..? Jadi setelah gw putus dari dia gw berfikir buat cari pacar lagi dan ketemulah gw sama seseorang berinisial L, Lu semua tau gk klo gw pcran sama dia itu Cuma meningin hawa nafsu semata.,

                Gw pernah ngajak dia di suatu kebun dan hampir gw melakukan hal yang negatif pada waktu itu, Dan gw selalu nyeritain semuanyake sahabat gw, gw berhasil ngapain pcr gw itu sampai gw ceritain ke inti2nya, Dari situ beberapa saat kemuia gw diputusin pcr gw itu dan gw sedihnya setengah mati hampir2 gw bunuh diri di depan sahabat gw, Dan gw kira itu hal yang harus gw lakuin dan ternyata menurut gw malah hal yang memalukan yang pernah gw lakuin.

                Dari situ sahabat gw bilang *fir lu mending ikut gw.. gw jawab *Kmana..?? dia bilang “ Udh ikut aja.! Dan akhirnya gw dibawa dia kerja dan lu semua tau apa kerjaanya..? gw ternyata kaget setelah tau apa kerjaan dia itu, Kerjaannya adalah tukang sampah di pasar bersama dengan Ayahnya. Tetapi dari hal kecil itu gw belajar artik kebersamaan dengan keluarga dan menurut gw  kekayaan gk bisa membeli sebuah kebahagiaan, Dari situ gw ikt mereka kerja dari menjadi kuli bangunan, tukang rongsokan.  Dan sampai akhirnya gw tersadar bahwa keluarga lebih baik dari pada uang. Jika banyak anak” sekarang yang berfikir kalau keluarga itu gk penting dan kalau punya uang banyak bisa membuat kita bahagia itu salah besar yang bnr2 kita lakukan.

                Semenjak gw putus sama pcr gw itu., gw sempet putus asa tetapi sahabat gw itu selalu bilang, Coba lu bersyukur pasti yang maha kuasa akan menambahnya., Dan gw selalu berfikir itu sampai sekarang, dan gw sangat bersyukur skrng gw bisa berubah seperti ini dari sahabat gw yang selalu memberi nasehat kpd gw selama gw jauh dari keluarga gw.

               





Pesan    :

Jangan pernah melupakan sahabat kalian yang sudah merubah kalian menjadi lebih baik karena itu arti dari persahabatan yang sebenarnya.

                Dan selalu bersyukur apa yang ada karena kalau kita bersyukur pasti hidup kita akan selalu gembira.

                Dan jaga keluarga kalian selagi masih ada ayah ibu dll., Doakan supaya panjang umur dan lebih mulia lagi.

                Dan jangan pernah sia2 hidup hanya untuk pacaran karena banyak hal diluar sana yang belum pernah kita coba carilah hal yang baru.

                Dan orng yang putus asa dalam cinta berarti dia itu sudah menyia2kan umur semasa hidupnya.

Comments

Popular posts from this blog